Berikut 5 Aset Kripto yang Diramal Akan Menghijau pada Pekan Ini

250 View

Kabarinesia.com – Saat ini kondisi market aset kripto masih belum stabil. Trader Tokocrypto Afid Sugiono mengatakan, meskipun market kripto belum stabil, peluang Altcoin yang berada di 10 besar big cap tetap berpeluang bullish pada pekan ini.

Dia mencontohkan Solana (SOL) dan Cardano (ADA) akan berpeluang naik masing-masing sekitar 20% dan 10%. Afid juga menjelaskan, pergerakan aset kripto masih dipengaruhi oleh sikap pelaku pasar yang kembali ragu-ragu menanamkan dananya ke pasar berisiko, termasuk kripto.

Hal tersebut terjadi setelah The Fed kembali menyebarkan komentar mengenai kebijakan moneternya yang ketat ke publik. Pengetatan moneter The Fed akan menuntun investor untuk mencari aset yang lebih aman dan berbondong-bondong meninggalkan aset spekulatif.

Baca Juga: Berikut Besaran Tarif PPN dan PPH Aset Kripto yang Berlaku Mulai 1 Mei

Walaupun pasar sedang sideways, Afid memaparkan sejumlah aset kripto yang berpotensi bullish di pekan ini. Aset kripto pertama yang berpotensi bullish adalah Solana (SOL). Pergerakan nilai SOL kemungkinan besar akan melonjak pada pekan ini.

Hal ini pasca adanya kabar integrasi NFT marketplace, OpenSea dengan Solana pada tanggal 12 April mendatang. OpenSea akan mengintegrasikan Solana pada bulan April tahun ini untuk memperluas ekosistem NFT di platformnya.

Langkah ini telah lama ditunggu oleh industri sehingga menimbulkan sentimen positif di market. Berdasarkan analisis teknikal, Afid menghitung SOL berpeluang meningkat sekitar 20% ke US$ 153.

Berikutnya ada Pancake Swap (CAKE), adanya peningkatan smart contract MasterChef. Afid mengatakan MasterChef V2 yang baru menjanjikan lebih banyak hadiah kepada para pemegang CAKE

Aset kripto lain yang patut dicermati pekan ini adalah Near Protocol (NEAR). NEAR memiliki token utilitas asli yang dinamai NEAR di mana pemegang token NEAR dapat berpartisipasi dalam tata kelola on-chain dari platform NEAR, atau mereka dapat memiliki suara validator atas nama mereka. 

Baca Juga: Beberapa Uang Kripto Ini Memberikan Ke Untungan Cukup Besar

NEAR sendiri rupanya berpeluang mengalami bullish dengan peningkatan nilai 13 persen ke US$ 17. Dia menilai kenaikan harga ini akan didorong oleh sentimen positif yang ramai di Twitter, di mana NEAR mengumumkan peluncuran Unchainfund, kemitraan mereka dengan SialGP, dan pemenang MetaBUILD 2.

Selain itu, aset kripto Cardano (ADA) juga dinilai Afid berpotensi untuk berada dalam tren hijau. Diproyeksikan, harga ADA kemungkinan akan melonjak hingga 10% US$ 1,2. Melihat kenaikan harga ADA didorong oleh perilisan NFT dari rapper legendaris, Snoop Dogg di jaringan Cardano. 

Tak hanya itu, Cardano menandai tonggak baru dengan menambahkan lebih dari 450.000 wallet baru di kuartal I-2022. Ekosistem Cardano juga memiliki hampir 900 proyek blockchain yang turut menjadi katalis positif.

Terakhir, ada Mines of Dalarnia (DAR). Menurut Afid, DAR berpotensi bullish seiring dengan adanya peluncuran Mainnet V2.0. Mines of Dalarnia sendiri adalah game petualangan dengan konsep play-to-earn dan para pemainnya akan mendapatkan NFT sebagai rewards.

Ingat disclaimer on, segala bentuk perdagangan aset kripto ditanggung oleh pembaca dengan segala risikonya karena merupakan keputusan pribadi. Narasumber tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang terjadi, baik keuntungan maupun kerugian dari perdagangan aset kripto.

Itulah lima aset kripto yang diramal akan menghijau pada pekan ini sebagaimana yang dilansir dari Kontan.co.id, semoga informasi ini membantu dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *