Cara Belajar Investasi Di Usia Muda

245 View

Kabarinesia.com – Jika Anda mendengar kata investasi, pikiran sulit, takut kehilangan, atau nanti. jika Anda telah didirikan.

Saran dan ajakan untuk investasi sejak awal baru saja dibicarakan dan dipertimbangkan, terutama ketika pendapatan belum didirikan atau tidak ada pendapatan. Bagaimana investasi? Nabungaja hard:’)

Investasi Harus Direncanakan Dari Awal

Tantangan utama dari anak muda di usia 20-an untuk masalah keuangan adalah bagaimana mereka keluar untuk menghabiskan pengalaman baru, dibandingkan dengan menabung untuk tujuan jangka panjang.

Adalah masa transisi dari remaja untuk dewasa, di mana Anda memiliki kewenangan penuh untuk diri mereka sendiri, memiliki pekerjaan dan dapat mendukung diri sendiri, tidak ada ketergantungan atau instalasi dan ingin menikmati hasil kerja upaya untuk bekerja dengan menyenangkan serta membeli pengalaman baru.

Tapi jangan lupa bahwa Keuangan dan kesejahteraan didirikan itu diperlukan perencanaan awal. Pemenuhan gaya hidup adalah faktor utama yang membuat generasi muda masih kesulitan dalam mengatur keuangan.

Memenuhi gaya hidup dari yang tak berujung, mimpi prajurit. Jangan membuat konsep YOLO sebagai pembenaran terhadap gaya hidup konsumen.

Anda harus berpikir tentang masa depan dan pergi setelah mimpi memiliki rencana keuangan yang sangat baik didirikan.

“Saya telah membuat rencana keuangan dan meninggalkan pembasukkanku membuat tabungan di bank. Itu bisa diperdebatkan, kan?”

Kecuali investasi tidak sama dan masih ada kesalahpahaman tentang hal ini.

Perbedaan Antara Tabungan Dan Investasi

Perbedaan ilustrasi antara tabungan dan investasi kurang lebih seperti ini:

Meskipun keduanya dapat membantu Anda memenuhi masa depan keuangan Anda lebih baik, tujuan tabungan dan Investasi Berbeda.

Tabungan adalah proses menyimpan uang untuk kebutuhan / tujuan jangka pendek yang dapat ditarik atau diambil kembali setiap saat.

Sebagai contoh, kau ingin berlibur ke luar negeri tahun depan. Secara berkala kau akan menghemat uang di bank dengan jumlah dana sesuai dengan target keberangkatan. Tapi di tengah jalan Anda memiliki kebutuhan darurat dan membutuhkan dana tambahan, Anda dapat setiap saat mengambil atau menarik tabungan Anda.

Tabungan uang di bank memiliki risiko rendah dengan keuntungan rendah juga. Jika tujuan yang Anda simpan adalah mengharapkan pengembangan nilai untuk uang, Anda harus mempertimbangkan untuk melakukan keduanya.

Investasi adalah proses mengembangkan uang untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan. Karena itu memiliki banyak keuntungan, maka resikonya juga lebih besar. Tapi tenanglah, masih banyak produk investasi dengan level risiko rendah untuk tipe investor yang cenderung melakukannya dengan hati-hati.

Jika dalam menabung uang Anda dapat diambil atau ditarik setiap saat, itu adalah cerita yang berbeda dengan investasi. Investasi adalah perencanaan keuangan jangka panjang dan kebutuhan untuk memproses dan waktu untuk mencairkannya. Tapi sebagai bentuk investasi modal, investasi sangat berguna untuk masa depanmu.

Mengapa Orang Muda Harus Berinvestasi?

  1. Ciptakan sumber daya keuangan yang baru

Keduanya memberimu kesempatan untuk menambah nilai lebih dari uang. Ketika dana investasi Anda untuk menghasilkan bunga, bunga adalah keuntungan dari Anda. Tidak seperti kasus dengan uang tabungan, di mana uang Anda ingin hanya duduk di bank dan tidak menambahkan nilai.

  1. Anda dapat mengejar mimpi

Mimpi Punya Rumah? Memulai bisnis Anda sendiri? Keduanya dapat membantu Anda untuk mewujudkan tujuan impian Anda.

  1. Anda membuat uang bekerja untuk anda, bukan sebaliknya:)

Dana yang kau investasikan akan menghasilkan uang tambahan dari bunga yang dihasilkan. Dari pendapatan tambahan, Anda dapat “menikmati” hidup untuk melakukan hal-hal yang anda inginkan, seperti perjalanan, melanjutkan pendidikan atau modal untuk membangun bisnis.

  1. Menyiapkan usia tua

Waktunya akan tiba ketika kau harus pensiun dan berhenti bekerja di dunia. Tentu saja Anda harus mempersiapkan sumber pendapatan ketika Anda tidak lagi produktif. Jika Anda melakukan keduanya muda, dana investasi dan manfaat Anda dapat menikmati ketika Anda pensiun nanti. Nilai uang akan terus tumbuh seiring berjalannya waktu.

Mitos Dan Fakta Tentang Investasi

“Ingin mencoba keduanya tapi dia bilang ribet ngejalanyinnya menyimpan banyak penipuan investasi yang merugikan jutaan dolar . So with confidence for the start of the”

Banyak pemula yang masih ragu-ragu untuk mulai berinvestasi karena berbagai masalah dan persepsi kebenaran juga tidak selalu benar. Sementara keduanya menawarkan kemudahan dalam mengatur kondisi keuangan seseorang dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam hidup. Selama kita memahami instrumen, dan keuntungan dan Kerugian menyebabkan, kau tidak perlu khawatir untuk memulainya.

Beberapa Mitos Tentang Investasi

Investasi Harus memiliki modal yang besar

Bahkan, keduanya dapat dilakukan dari nomor 100 kok! Dana bersama dapat menjadi pilihan investasi awal sebagai pemula.

Risiko sangat besar

Tingkat risiko dalam investasi dapat diatur berdasarkan jenis produk yang diinvestasikan. Semakin tinggi risiko yang diambil, semakin tinggi keuntungan yang dapat dicapai.

Banyak penipuan dalam investasi

Banyak berita di media tentang penipuan investasi yang mengarah pada penipuan. Sebagai investor pemula, Anda disarankan untuk memilih manajer investasi yang telah terbukti dan terdaftar di FSA, sehingga memiliki validitas dalam hukum dan undang-undang.

Aku tak percaya kau berjanji akan “keuntungan tinggi dalam waktu singkat”, karena maraton dan jangka panjang.

Investasi mulai rumit

Sekarang banyak perusahaan Fintech (Teknologi Keuangan) pasar, yang menawarkan fitur untuk investasi yang mudah. Cukup untuk mendanai investasi minimum dan dapat ditarik kapan saja.

Plus informasi lebih lanjut tentang investasi sudah banyak, dimulai dari jenisnya, bagaimana untuk memulainya, yang baik dan yang buruk, mitos dan fakta sebagai mimin jab. Anda hanya mengubah persepsi dan yakin bahwa apa yang diinvestasikan akan memberikan hasil yang menguntungkan.

Bagaimana aku mulai berinvestasi?

Setiap usia memiliki kebutuhan dan tuntutan keuangan yang berbeda. Oleh karena itu, pemilihan produk investasi harus hati-hati dilakukan sesuai dengan usia dan kebutuhan.

Sebagai investor pemula, kau bisa melakukan tiga hal.:

  1. Rencana dan tujuan jangka panjang

Mengetahui ketika Anda ingin mendapatkan keuntungan, Anda akan tahu bagaimana dana harus dihabiskan dan Jenis produk investasi di mana Anda harus mengambil.

  1. Sesuaikan jumlah dana yang ingin Anda investasikan

Persentase dari jumlah dana yang dapat dikeluarkan untuk jangkauan investasi dari 20% -40% pendapatan diperoleh. Kau harus pastikan persyaratan utamanya telah dipenuhi sebelum investasi ya.

  1. Pilih produk tujuan keuangan tools

Pilih produk-produk investasi dengan risiko yang sesuai dengan karakter dan kemampuan dan kisaran harga anda.

Menurut Fellexandro Ruby, seorang pengusaha muda dan mentor Mengejar Impian, ada 2 jenis investasi untuk generasi Millenium:

Pertama: investasi pada aset-aset atau aset dari manifestasi nyata dari luar sektor keuangan seperti emas, tanah, properti seperti apartemen unt.

Leave a Reply

Your email address will not be published.