Tips Menanam Jahe Di Halaman Rumah Cepat Panen

81 View

Kabarinesia.com – Hallo sobat berjumpa lagi bersama admin yang selalu memberikan informasi yang menarik diketahui. Pada kesemptan kali ini admin akan membahas tentang Tips Menanam Jahe Di Halaman Rumah Cepat Panen.

Dengan membudidayakan jahe di halaman rumah merupakan salah satu alternatif yang palng mudah dan gampang di saat melakukan pemeliharaannya. Untuk menanam jahe di halaman rumah sebenarnya sangat mudah dan tidak membutuhkan lahan yang lebih luas.

Tanaman jahe ini, memang sebagai bahan rempah-rempah dan sebagai minuman penghangat tubuh, namun tanaman jahe merupakan tanaman yang memiliki berbagai macam kegunaannya salah satunya untuk pengobatan tradisional.

Karena tanaman jahe merupakan salah satu tanaman yang termasuk kategori tanaman herbal yang satu ini sangat diminati oleh masyarakat dan banyak menanam dihalaman rumahnya.

Baca Juga: 10 Tips Cara Merawat Wajah Agar Kita Selalu Awet Muda Dengan Bahan Herbal Alami

Tanaman jahe ini merupakan salah satu yang banyak kandungannya zat gingerol dan memiliki banyak penyimpanan.

Dengan berbagai macam nutrisi yang sangat berguna untuk tubuh, nutrisi tersebut mengandung banyak vitamin, protein, dan karbohidrat. Maka dari itu tanaman jahe sangat berguna bagi kesehatan tubuh manusia diantaranya yaitu:

  • Menyembuhkan rasa mual-mual
  • Mengurangi gejala flu dan pilek
  • Meringankan rasa nyeri
  • Menghentikan peradangan
  • Mengurangi kadar gula darah
  • Memperlancar pada bagian pencernaan
  • Mengurangi kadar kolesterol
  • Dapat mencegah saat infeksi
  • Menghentikan vertigo
  • Mengurangi berat badan

Nah itulah beberapa manfaat dari tanaman jahe sebagai obat herbal dan kesehatan tubuh. Adapun langkah-langkah dan Tips cara menanam Jahe di halaman rumah cepat panen.

Untuk lebih jelas lagi mari kita simak langkah-langkah dan Tips Menanam Jahe Di Halaman Rumah Cepat Panen yang baik dan benar dibawah ini :

  1. Pertama anda siapkan bibit jahe yang sudah benar-benar sudah tua
  2. Selanjutnya sebelum di tanam sebaiknya bibit jahe di semai dahulu selama satu bulan agar bibit tersebut mengeluarkan tunas bakal bibiti yang akan di tanam
  3. Siramlah penyemaian bibit jahe tersebut secara rutin 2 hari 1 kali
  4. Setelah keluar tunas selama penyemaian selama satu bulan berarati bibit siap tanam
  5. Untuk penanaman selanjutnya siapkan lahan dan media tanaman atau pupuk kandang dan sekam padi
  6. Setelah itu lahan yang sudah disiapkan tersebut anda kasih lubang dan beri pupuk dasar
  7. Dan yang terakhir tanamlah bibit jahe yang sudah mengeluarkan tunas tersebut dan jangan lupa siramlah secara rutin dan teratur.

Kesimpulannya bahwa tanaman jahe merupakan tanaman jenis rrempah-rempah yang banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. selain itu, tanaman jahe merupakan tanaman yang bisa dijadikan sebagai bahan obat herbal.

Kata Penutup

Demikian pembahasan yang bisa admin sampaikan mengenai Tips Menanam Jahe Di Halaman Rumah Cepat Panen. Semoga informasi yang dapat admin sampaikan dapat bermanfaat untukl anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.